Gambar tema oleh Storman. Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 24 Maret 2017

Pelajari Tips Ini Dulu Sebelum Mengajukan KPR



Mengajukan kredit pemilikan rumah dari bank masih menjadi pilihan masyarakat di tengah isu  maraknya pembelian rumah dengan DP 0 %. Namun, tidak semua masyarakat yang mengajukan KPR disetujui. Ada beberapa tips KPR disetujui, melallui cara – cara ini dapat menjadikan KPR yang kita ajukan menjadi perhatian bank. Berikut panduannya:

Memilih pinjaman yang sesuai dengan keuangan

Sebaiknya jumlah pinjaman yang diajukan disesuaikan dengan penghasilan atau pendapatan yang anda miliki per bulannya. KPR memfasilitasi anda untuk meminjam uang yang diberikan oleh bank agar anda bisa membeli rumah . Jangan sesekali mencoba meminjam dana yang berbeda jah dengan jumlah penghasilan yang anda miliki. Karena itu bank akan melihat rasio pendapatan dengan kemampuan anda membayar cicilan. Alangakah baiknya jika sebelum mengajukan pinjaman, sesuaikan dahulu dengan pendapatan yang kamu terima.
Bandingkan KPR
Membandingkan KPR satu dengan yang lainnya itu termasuk hal yang bijak dan patut anda jalani agar tips KPR disetujui anda menjadi berhasil dan cepat dipilih oleh bank. Membandingkan disini dimaksudkan anda lebih tepat memilih jenis pinjaman yang akan diajukan.

Melengkapi semua persyaratan
Semua yang menjadi persyaratan harus disusun secara rapih.dari muali yang sederhana seperti dokumen, kartu keluarga, kartu tanda penduduk, surat nikah, rekening koran selama tiga bulan terakhir, surat nikah, slip gaji, surat keterangan kerja dari perusahaan hingga NPWP. Tentunya kerapihan dan kelengkapan berkas yang anda persiapkan sangat bermanfaat sebelum kamu mengajukan pinjaman. Dan tidak menutup kemungkinan pihak bank juga akan melihat niat anda yang bersungguh-sungguh dalam mengajukan pinjaman serta memudahkan agar KPR disetujui.
Catatan kredit yang baik
Pastikan anda membawa cicilan pinjaman atau utang lainnya juga berjalan lancar. Ini  merupakan tips KPR disetujui yang paling penting dilakukan. Karena pihak bank biasanya akam memeriksa catatan pembayaran yang anda lakukan apakah tepat waktu atau tidak. Yang paling penting adalah tidak menunggak. Pihak bank akan melihat seberapa besar kesanggupan dan kesiapan anda untuk membayar cicilan yang akan menjadi tanggungjawab anda. Jika anda memiliki catatan yang baik maka pengajuan kpr akan lebih mudah diterima
Memeriksa rumah yang akan dibeli
Memastikan apakah rumah yang akan anda beli atau tempati sudah sesuai dengan keinginan anda atau belum adalah hal yang penting.

0 on: "Pelajari Tips Ini Dulu Sebelum Mengajukan KPR "